XL Axiata Siagakan Satu Unit Mobile BTS untuk World Superbike Mandalika

PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata memastikan jaringan 4G di Lombok siap melayani kebutuhan komunikasi World Superbike. Ajang balap sepeda motor itu akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 19-21 November 2021.

XL Axiata menyiapkan sembilan BTS 4G untuk melayani sambungan komunikasi di seluruh wilayah Mandalika, termasuk area Sirkuit Mandalika dan destinasi wisata di sekitarnya. XL Axiata juga menyiagakan satu unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat World Superbike berlangsung.

Direktur and Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, hajatan besar di Sirkuit Mandalika menjadi momentum pemulihan pariwisata Lombok dan Indonesia, pada umumnya. “Kami memberikan dukungan penuh dengan menyediakan jaringan 4G yang memadai,” kata Gede.

Gede menjelaskan, potensi lonjakan trafik di area Mandalika sangat mungkin terjadi saat berlangsung World Superbike dan MotoGP Mandalikan pada Maret 2022 mendatang. Kendati jumlah penonton di dalam sirkuit masih dibatasi, dia optomistis antusiasme wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Mandalika bakal terus mengalir.

“Mandalika juga memiliki destinasi wisata yang menarik wisatawan untuk datang,” kata Gede. “Semakin banyak orang datang ke area tersebut, kebutuhan jaringan data yang berkualitas juga dipastikan meningkat.”

Peningkatan kualitas jaringan 4G tidak hanya berlaku di Mandalika. XL Axiata, Gede melanjutkan, memperluas jaringan 4G ke seluruh penjuru Lombok, baik untuk peningkatan kualitas layanan data dan suara di wilayah perkotaan hingga kawasan yang selama ini belum terjangkau.

Saat ini, sebanyak 54 kecamatan dan lima kabupaten/kota di Lombok telah terjangkau oleh layanan 4G XL Axiata. Total ada lebih dari 4.000 BTS di seluruh Lombok, dan 1.700 di antaranya BTS 4G. Khusus BTS-BTS yang melayani area Sirkuit Mandalika, XL Axiata akan menerapkan teknologi terbaru yaitu Massive MIMO. Teknologi ini dianggap mampu memberikan layanan data yang cepat dan memadai.

XL Axiata menyiapkan sembilan BTS 4G untuk melayani komunikasi di wilayah Mandalika, termasuk Sirkuit Mandalika dan destinasi wisata di sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.