WhatsApp Kini Bisa Berfungsi di Beberapa Perangkat Tanpa Koneksi Ponsel

WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur yang sangat diminta ke layanan aplikasi pesannya. Dikenalkan awal tahun ini, perusahaan kini telah menghapus persyaratan koneksi online di ponsel agar platform dapat digunakan di banyak perangkat.

Sebelumnya, pengguna harus memiliki koneksi internet yang stabil di smartphone untuk dapat menggunakan layanan pesan di perangkat lain, seperti PC desktop atau laptop. Dengan kata lain, aplikasi itu harus ditautkan ke ponsel agar percakapan disinkronkan.

Namun sekarang, setelah beberapa bulan pengujian versi beta, raksasa aplikasi pesan besutan Meta itu akhirnya membiarkan pengguna menonaktifkan persyaratan ini sama sekali di perangkat apa pun yang ditautkan. Jadi, pengguna sekarang dapat menjalankan WhatsApp tanpa ponsel terhubung.

Perusahaan telah membatasi jumlah total perangkat yang dapat terhubung ke aplikasi berlogo gagang telepon itu secara bersamaan menjadi empat saat ini. Fungsi tersebut berada di bawah fitur baru bernama ‘Perangkat tertaut’.

Setelah mengaktifkannya, WhatsApp akan menghapus semua perangkat yang terhubung sebelumnya dan Anda harus menambahkannya lagi secara manual. Dan sekarang, perangkat dapat benar-benar menjalankan obrolan secara independen.

Fitur tersebut saat ini tidak berfungsi di tablet dan ada juga batasan tertentu pada iPhone seperti tidak dapat menghapus percakapan di perangkat yang terhubung. Demi keamanan, perusahaan juga menambahkan fitur pemutusan otomatis pada perangkat yang terhubung ini, jika WhatsApp tidak berjalan di ponsel cerdas utama dalam 14 hari.

PHONE ARENA | GIZMOCHINA

WhatsApp kini telah menghapus persyaratan koneksi online di ponsel agar platform dapat digunakan di banyak perangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.