Tips Mudik dengan Motor Anti Lelah

Tak terasa Ramadan sudah berjalan beberapa hari dengan lebaran pun akan segera tiba ini. Dua tahun lalu, masyarakat terpaksa menunda keinginan mudik lebaran karena kasus covid 19 sedang tinggi-tingginya. Tahun ini, umat muslim Indonesia patut bersyukur karena pemerintah sudah membolehkan tradisi mudik kembali sebab angka kasus covid sudah lebih bisa dikendalikan.

Ada beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan saat memutuskan mudik seperti bus, kereta api, kapal laut dan lain sebagainya. Ataukah Anda ingin perjalanan yang lebih nyaman dengan menggunakan kendaraan pribadi? Mudik dengan kendaraan umum bagi sebagian besar orang jauh lebih ekonomis dan hemat energi tetapi bagi orang lainnya mudik dengan kendaraan pribadi jauh lebih nyaman. Jika Anda salah satu pemuda yang memutuskan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor untuk mudik tahun ini maka simak tips-tips mudik anti lelah yang kami rangkum khusus untuk anda tips mudik dengan motor.

Istirahat yang cukup

Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah stamina. Tentu saja ketika memutuskan mudik dengan menggunakan motor pribadi sebaiknya Anda istirahat yang cukup sehari sebelum mudik agar kondisi fit dan tidak ngantuk saat perjalanan. Upayakan Jangan begadang, membawa obat-obatan dan multivitamin yang sekiranya diperlukan saat perjalanan nanti.

Mengunjungi rest area atau penginapan

Jika Anda lelah atau mengantuk sehingga tidak memungkinkan melanjutkan perjalanan maka beristirahat sejenak di rest area atau bahkan penginapan bisa jadi pilihan terbaik. Anda bisa melakukan sedikit survei terlebih dahulu area mana sajakah yang memiliki rest area atau penginapan yang murah meriah tapi juga nyaman untuk Anda kunjungi saat butuh istirahat. Ingat, jangan memaksa  menyetir saat kelelehan atau ngantuk demi keselamatan Anda.

Teman perjalanan

Adna mungkin tipikal orang yang suka berkendara sendiri tetapi ketika memutuskan mudik dengan menggunakan motor maka alangkah baiknya jika Anda mengajak anggota keluarga atau teman terdekat untuk menjadi teman perjalanan mudik.

Hal ini juga tentu saja ditujukan agar Anda tidak merasa bosan dan punya teman bicara selama perjalanan sehingga perjalanan yang panjang pun tidak terasa. Akan lebih baik Anda meminta kawan seperjalanan yang juga bisa mengendarai motor agar ketika Anda lelah bisa saling bergantian menyetir

Itulah tadi beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan ketika memutuskan untuk mudik dengan motor pribadi. Selamat mudik dan semoga bermanfaat

Tak terasa Ramadan sudah berjalan beberapa hari dengan lebaran pun akan segera tiba ini. Dua tahun lalu, masyarakat terpaksa menunda keinginan mudik lebaran karena kasus covid 19 sedang tinggi-tingginya. Tahun ini, umat muslim Indonesia patut bersyukur karena pemerintah sudah membolehkan tradisi mudik kembali sebab angka kasus covid sudah lebih bisa dikendalikan. Ada beberapa pilihan transportasi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.