Rencana Valentino Rossi Setelah Pensiun dari Motogp

Valentino Rossi merupakan pembalap MotoGP terbaik dan professional yang lahir pada tanggal 16 Februari 1979. Pembalap yang berusia 42 tahun ini menjadi ikon MotoGP di era modern sebab raihan prestasi yang gemilang di ajang balapan bergengsi tersebut.

Rossi telah berhasil meraih gelar juara dunia pada empat kelas yang berbeda dalam tujuh tahun ia berkarir. Dengan capaian yang ia dapatkan tersebut, ia dinobatkan sebagai pembalap motor tersukses. 

Gaji yang didapatkan terbilang besar, menurut majalah olahraga Amerika, Sport Illustrated, gaji yang didapatkan pembalap Italia ini mencapai sekitar 34 juta pada tahun 2007 yang lalu. Sementara di berita hari ini dan beberapa waktu yang lalu banyak yang memberikan informasi bahwa Valentino Rossi telah menyatakan keputusannya untuk pensiun dari ajang balap MotoGP. 

Ia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021 tepatnya pada tanggal 14 November di MotoGP seri Valencaia yang merupakan balapan terakhir yang akan ia lakukan. Pembalap yang telah berhasil menjadi juara dunia sembilan kali ini merasa sedih karena hari-hari yang ia lewati kini tidak seperti dulu ketika ia masih menjadi pembalap MotoGP. 

Sudah tidak ada lagi aktivitas latihan yang dilakukan, uji coba sirkuit, atau pengecekan terhadap motor yang ia pakai. Valentino Rossi berhenti dari jalur balapan dengan torehan menang sebanyak 115 kali. 

Meski terbilang angka tersebut telah menyatakan jumlah yang amat banyak. Namun ia masih merasa belum puas dan masih memiliki pikiran untuk medapatkan tambahan kemenangan. Berikut ini adalah beberapa rencana yang kemungkinan akan dilakukan oleh valentine rossi yang perlu anda ketahui, antara lain yakni :

Apa Saja Rencana Vanlentino Rossi yang Akan Dilakukan ? 

 

  • Mendampingi Anggota VR46 Riders Academy Berlaga

Untuk mengobati rasa sedihnya dan rindu akan lintasan balapan, ia berencana untuk ikut mendampingi para anggota VR46 Riders Academy ketika berlaga. Meski tidak mengikuti balapan di sirkuit secara langsung dan hanya mengamati dari samping lintasan, paling tidak rasa kerinduannya terhadap sirkuit bisa sedikit terobati.

  • Mengikuti Ajang Balap Mobil

Setelah sekian lama ia berkecimpung pada dunia balap motor yaitu MotoGP. Selanjutnya ia memiliki rencana untuk banting setir dan mulai untuk mengikuti ajang balap mobil. Mantan pembalap motoGP yang satu ini sempat menyatakan bahwa ia juga merasa senang menjadi pembalap mobil meski rasa yang ia rasakan berbeda. 

Tentu hal tersebut tidak semenyenangkan seperto dulu, ketika ia berpacu di lintasan MotoGP. Rasa haus akan juara yang membuatnya terpacu untuk terus mengikuti ajang balapan.

  • Melanjutkan Akademi Balap Miliknya

Dengan sejumlah pengalaman, materi, dan tips tentang balapan MotoGP. Pada tahun 2014 silam Valentino Rossi sempat mendirikan akademi balapan miliknya di Travullia, Italia. Yang mana akademi balapan ini ia namai dengan sebutan VR46 Riders Academy.

Setelah menyatakan hengkang dari ajang balapan MotoGP, ia ingin melanjutkan untuk mendidik para pembalap muda dan fokus untuk menghasilkan pembalap-pembalap muda berbakat yang dapat melanjutkan perjuangannya di ajang balapa MotoGP.

Setelah beberapa tahun VR46 Riders Academy ini berdiri, akademi balap Valentino Rossi ini telah berhasil melahirkan beberapa talenta hebat. Seperti Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli yang sukses dalam berkarir di ajang MotoGP saat ini.

Nah, itulah pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai rencana valentine rossi setelah pension dari MotoGp, semoga artikel ini dapat membantu dan juga bermanfaat untuk kalian semua. 

Valentino Rossi merupakan pembalap MotoGP terbaik dan professional yang lahir pada tanggal 16 Februari 1979. Pembalap yang berusia 42 tahun ini menjadi ikon MotoGP di era modern sebab raihan prestasi yang gemilang di ajang balapan bergengsi tersebut. Rossi telah berhasil meraih gelar juara dunia pada empat kelas yang berbeda dalam tujuh tahun ia berkarir. Dengan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.