Prospek Pekerjaan Jurusan Bisnis Manajemen

Bisnis manajemen menjadi salah satu jurusan yang diminati oleh calon mahasiswa. Salah satu alasannya karena memiliki prospek pekerjaan yang luas. Selain mendidik para mahasiswa untuk memiliki kemampuan wirausaha dan diharapkan dapat membangun sebuah bisnis, lulusan bisnis manajemen juga diharapkan mampu mengendalikan dan menghadapi berbagai persoalan bisnis dalam berbagai lini industri.

Itulah mengapa prospek lulusan manajemen bisnis tidak hanya menjadi seorang wirausaha saja, namun juga mampu bekerja dalam berbagai jenjang dan dunia industri. Berikut ini beberapa prospek pekerjaan lulusan bisnis manajemen:

  • Konsultan Bisnis

Konsultan bisnis adalah orang yang diperlukan di berbagai perusahaan. Konsultan bisnis dapat memberikan masukan agar perusahaan semakin berkembang dan lebih efisien. Tugasnya adalah menganalisis masalah dan memberikan solusi atas permasalahan bisnis dalam sebuah perusahaan. Selain itu konsultan bisnis juga memiliki tugas untuk meningkatkan kinerja bisnis dan membuat perencanaan bisnis agar dapat mencapai target yang diinginkan. Gaji seorang konsultan bisnis terbilang cukup besar bahkan bisa menerima gaji hingga angka puluhan juta rupiah.

  • Business Development

Lulusan bisnis manajemen juga dapat bekerja di banyak bidang industri, terlebih saat perusahaan ingin membuat ekspansi atau pengembangan, baik dari sisi produk, marketing, produksi, dan lainnya. Seorang business development memiliki kemampuan melihat celah untuk dijadikan peluang bisnis yang baru.

  • Entrepreneur

Salah satu tujuan pendidikan bisnis manajemen adalah menyiapkan calon entrepreneur. Kamu bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat semasa kuliah dengan membangun bisnis sendiri. Tak hanya ilmu bisnis manajemen saja yang diperlukan untuk menjadi entrepreneur, tetapi juga ilmu marketing, dan lainnya. Ilmu-ilmu tersebut tentu juga diajarkan dalam perkuliahan, sehingga kamu bisa membangun bisnismu lebih matang  setelah lulus nanti.

 

Jika kamu sudah mantap dengan jurusan bisnis manajemen, maka selanjutnya kamu perlu mencari kampus yang tepat. Kamu bisa memilih salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia seperti Universitas Prasetiya Mulya. Kampus ini memberikan pendidikan bisnis tidak hanya secara teori, tapi juga dapat memberikan praktik bisnis nyata bagi para mahasiswanya.

Jika kamu kuliah Manajemen Bisnis di Universitas Prasetiya Mulya, kamu memiliki kesempatan menjadi pebisnis, bahkan sejak duduk sebagai mahasiswa. Di semester satu, mahasiswa diperkenalkan dengan konsep bisnis, melihat masalah di sekitar, dan mencari solusi yang bisa dijadikan peluang bisnis. Layaknya seorang pebisnis, mereka juga akan belajar merintis usaha dalam sebuah tim. Tidak berhenti pada konsep, pembelajaran di Manajemen Bisnis Universitas Prasetiya Mulya akan terus berlanjut dan membawa mahasiswa pada proses bisnis yang sebenarnya. Tugas akhir mereka pun berbentuk proyek bisnis. Menarik bukan?

 

 

Bisnis manajemen menjadi salah satu jurusan yang diminati oleh calon mahasiswa. Salah satu alasannya karena memiliki prospek pekerjaan yang luas. Selain mendidik para mahasiswa untuk memiliki kemampuan wirausaha dan diharapkan dapat membangun sebuah bisnis, lulusan bisnis manajemen juga diharapkan mampu mengendalikan dan menghadapi berbagai persoalan bisnis dalam berbagai lini industri. Itulah mengapa prospek lulusan manajemen…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.