Penyalin Cahaya Raih Piala Citra sebagai Film Terbaik FFI 2021

Penyalin Cahaya meraih Piala Citra sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Pengumuman Penyalin Cahaya sebagai film terbaik Indonesia tahun ini disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada puncak acara Malam Anugerah FFI 2021 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

“Pemenang film panjang terbaik adalah Penyalin Cahaya, Produksi Rekata Studio,” kata Nadiem. Ia sempat salah menyebut Penyalin Cinta saat membacakan daftar nominasi.

Pengumuman Nadiem ini langsung disambut sorak sorai kru dan pemain Penyalin Cahaya. Terlihat Shenina Cinnamon dan Wregas Bhanuteja memimpin rombongan maju ke panggung untuk merayakan kemenangan ini. Adi Ekatama, produser film ini yang pertama mengucapkan pidato kemenangannya.

“Terima kasih kepada Wregas karena tanpa Wregas, Penyalin Cahaya enggak akan ada. Terima kasih kepada pemain dan kru yang tidak saja menyelesaikan film ini dengan baik tapi bisa berkarya di tengah kesulitan karena pandemi dan tidak ada satupun kasus positif Covid-19 selama syuting berlangsung,” katanya.

Wregas, sutradara Penyalin Cahaya, kembali mengatakan ajakannya saat membuat pidato kemenangan sebagai sutradara terbaik FFI 2021. “Film ini tidak berhenti di sini tapi yang utama adalah pesan di sini untuk kita bersama melawan kekerasan seksual di manapun itu. Kita harus berpihak kepada penyintas. Kita harus menguatkan mereka. Film ini sepenuhnya dibuat di Indonesia dengan sumber daya Indonesia. Kita akan saling menguatkan dan film Indonesia akan semakin maju lagi,” ujarnya.

Pengumuman Nadiem Makarim ini langsung disambut sorak sorai kru dan pemain Penyalin Cahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.