Melongok Tempat Wisata Air Terlengkap dan Terbesar di Kota Cilegon

Kota Cilegon identik dengan pabrik baja terbesar di Indonesia dan Kawasan Industri Krakatau. Tapi ternyata di kota ini juga terdapat banyak tempat wisata. Salah satunya adalah wahana wisata air terbesar dan terlengkap bernama Krakatau Water World (KWW).

Tempat wisata ini merupakan unit usaha di bawah naungan PT Krakatau Sarana Properti (KSP), salah satu unit bisnis non Baja dari PT Krakatau Steel. "Krakatau Water World salah satu kolam renang terbesar dan terbaik yang di Cilegon maupun di Provinsi Banten," ucap Hadian Herdiansyah, Chief swimming pool KWW, Selasa (28/5/2024). Krakatau Water World berdiri sejak tahun 1983.

Dengan luas area sekitar 3 hektar dan memiliki kolam renang ukuran standar olimpic dengan kedalaman 2,3 meter, serta kolam renang anak dan wahana renang yang komplet, menjadikan Krakatau Water World sebagau tempat rekreasi favorit bagi warga Kota Cilegon, Serang dan sekitarnya. Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Top, Chelsea Salip Man United di Klasemen Liga Inggris, Milan Rekor Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Layanan Responsif Topik Bimbingan dan Konseling: Layanan Peminatan

15 Latihan Soal Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Bab 7 Kurikulum Merdeka Lengkap Kunci Jawaban, Asal Usul Soal & Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Restitusi, Cara Menggunakan Sisi Tiga dari Segitiga Restitusi "KWW bisa menampung pengunjung hingga 1.500 orang sekaligus. Di sini banyak wahana air, mulai dari kolam renang utama yang luas standar olimpic, maupun area permainan untuk anak anak dan keluarga," kata Hadian.

Beberapa wahana air yang ada di KWW di antaranya kolam selat sunda, wahana slide arus volcano, wahana anak Krakatau, kawah purba, dry pool, dan wahana erupsi. Hadian menyebut KKW juga memiliki air yang bersih dan aman. Kualitas air di Krakatau Water World dijaga dengan kadar air 8 ph dan clorin 1,5 ppm.

Ditambah berbagai fasilitas penunjang yang dapat digunakan pengunjung seperti penyewaan locker, tempat bilas, tempat makan, petugas lifeguard yang bersertifikat, juga keamanan yang dilengkapi dengan CCTV. Selain sebagai tempat wisata, KWW berencana mengadakan beberapa event spesial. Salah satunya yang akan digelar pada akhir tahun ini yakni lomba renang (fun game) antar pelajar se Provinsi Banten.

"Kami akan gelar antara November atau Desember. Selain bertujuan mengenalkan lagi berbagai program Krakatau Water World, kami juga ingin menyebarkan virus olahraga renang seluas luasnya sambil membantu mencari bibit perenang yang nantinya bisa membela Provinsi Banten di ajang berbagai pertandingan renang Nasional," katanya.

Kota Cilegon identik dengan pabrik baja terbesar di Indonesia dan Kawasan Industri Krakatau. Tapi ternyata di kota ini juga terdapat banyak tempat wisata. Salah satunya adalah wahana wisata air terbesar dan terlengkap bernama Krakatau Water World (KWW). Tempat wisata ini merupakan unit usaha di bawah naungan PT Krakatau Sarana Properti (KSP), salah satu unit bisnis…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *