Jelang WSBK Mandalika, Lombok Timur Dipastikan Sudah Capai Herd Immunity

Penyelenggaraan WSBK Mandalika akan berlangsung pada 19-21 November 2021. Jelang perhelatannya, Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur memastikan masyarakatnya sudah mencapai herd immunity, mengingat wilayah ini paling dekat dengan Sirkuit Mandalika.

Menurut Sekretaris Daerah Lombok Timur Juani Taufik, dengan terbentuknya herd immunity di Kabupaten Lombok Timur, maka para pelancong bisa dengan tenang menyaksikan WSBK sembari menikmati beberapa desa wisata di wilayah tersebut.

“Jadi silahkan bapak ibu jangan ragu untuk berkunjung ke Lombok Timur menikmati destinasi wisata yang ada seperti Sembalun, Tetebatu, Ekas, hingga Pantai Pin, dijamin aman,” kata Juani dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Pathurrahman mengatakan bahwa saat ini vaksinasi di Lombok Timur telah mencapai 70,21 persen untuk dosis pertama. Sehingga secara teoritis, herd immunity di Lombok Timur telah tercapai.

Menurutnya, herd immunity itu bisa tercapai ketika 70 persen dari populasi telah tervaksinasi. Di Lombok Timur, 70,21 persen dari target vaksinasi sudah tercapai dari jumlah populasi sebanyak 952.470 orang

“Sebelumnnya herd imunnity di Lombok Timur ditargetkan tercapai pada akhir Desember 2021, tapi berhasil lebih cepat,” ujar Pathurrahman.

Jelang perhelatan WSBK Mandalika, Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur memastikan masyarakatnya sudah mencapai herd immunity.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.