Hal-Hal Tentang Klaim Allianz Reimburse yang Harus Diketahui

Jatuh sakit termasuk musibah yang tidak dapat dihindari, hal yang dapat dilakukan ketika sudah sakit adalah dengan menjalani pengobatan agar bisa sembuh. Namun sebagaimana yang diketahui bahwa biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan di zaman sekarang relatif mahal, tanpa ada persiapan bisa saja ketika sakit Anda tidak punya biaya untuk berobat, sehingga kondisi justru menjadi semakin parah. Berbeda halnya ketika punya asuransi kesehatan, tinggal klaim Allianz saja untuk berobat.

Istilah jatuh sakit bisa menyebabkan jatuh bangkrut memang benar adanya, bahkan banyak orang yang sudah merasakannya, dimana pada saat kondisi sakit tidak bisa bekerja, namun harus terus keluar biaya untuk pengobatan. Bukan hanya isi tabungan saja yang terkuras, melainkan juga aset bisa ikut terjual untuk biaya pengobatan tersebut. Sehingga jangan sampai Anda mengalami kondisi tersebut. Paling aman adalah dengan membeli produk asuransi sedini mungkin.

Kenalan Dengan Klaim Asuransi Reimburse

Kali ini akan fokus membahas mengenai sistem klaim secara reimburse yang paling banyak dipilih atau digunakan oleh masyarakat. Pastinya banyak diantara Anda yang sudah sering mendengar mengenai sistem klaim yang satu ini bukan, yaitu termasuk dalam sistem klaim asuransi yang mengharuskan peserta untuk sedia dana talangan, nantinya uang tersebut digunakan untuk membiayai pengobatan, sebelum diajukan klaim dan mendapatkan ganti rugi dari perusahaan asuransi.

Pada dasarnya sistem klaim Allianz  secara reimburse ini sendiri ada 2 jenis, diantaranya adalah:

  1. Klaim reimburse langsung, yaitu sistem klaim secara konvensional seperti yang sering dilakukan, dimana nantinya Anda harus mengisi formulir pengajuan klaim, kemudian melengkapi sejumlah dokumen yang menyerahkan semua berkas tersebut ke kantor atau perusahaan asuransi yang dimaksud agar bisa segera diproses.
  2. Klaim reimburse digital atau online, selanjutnya ada sistem klaim berbasis reimburse digital atau online yang juga bisa dilakukan. Dalam klaim ini Anda tidak perlu mengisikan berkas yang ada secara langsung, melainkan dapat dilakukan online lewat layanan eAzy yang dimiliki oleh Allianz, maupun juga melalui email resmi perusahaan asuransi Allianz.

Keunggulan Dan Kekurangan Klaim Secara Reimburse

Klaim asuransi Allianz kesehatan yang dilakukan secara reimburse sendiri punya kelebihan serta kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan Anda, diantaranya adalah:

  1. Harga premi terjangkau, bisa dibandingkan sendiri dengan harga premi dari produk asuransi kesehatan yang sistem klaimnya secara cashless. Klaim berbasis reimburse ini punya harga premi yang jauh lebih murah, bahkan bisa setengah jika dibandingkan dengan klaim secara cashless. Itulah mengapa dikatakan terjangkau untuk semua kalangan.
  2. Bisa digunakan di semua rumah sakit atau fasilitas kesehatan, berbeda dengan sistem klaim secara cashless yang terbatas pemakaiannya hanya pada rumah sakit yang sudah menjalin rekanan dengan perusahaan asuransi tersebut. Maka untuk prosedur klaim secara reimburse sendiri dapat digunakan di sebuah rumah sakit, baik itu yang termasuk sebagai rekanan, maupun juga yang bukan rekanan perusahaan asuransi.
  3. Harus sedia dana talangan, selanjutnya karena memang asuransi sistem reimburse ini pengajuan klaimnya baru bisa dilakukan setelah selesai berobat, maka Anda paling tidak harus siap sedia dana talangan terlebih dahulu, uang talangan inilah yang nantinya digunakan untuk membayar biaya pengobatan, sebelum diganti oleh perusahaan asuransi jiwa seandainya permintaan klaim tersebut approve.
  4. Proses klaim lebih panjang, dibandingkan dengan sistem klaim secara cashless yang sangat praktis, yaitu dengan menunjukkan kartu kepesertaan asuransi pada saat berobat ke rumah sakit. Memang bisa dikatakan bahwa klaim secara reimburse ini jauh lebih panjang prosesnya, karena mulai dari mengisi formulir, melengkapi berkas, mengirimkan berkas dan menunggu keputusan dari perusahaan asuransi, ada juga kemungkinan klaim akan ditolak jika tidak memenuhi syarat. Ditambah lagi dengan jangka waktu yang dibutuhkan lebih panjang atau lama.

Bisa pertimbangkan lagi apakah ingin memilih sistem klaim Allianz reimburse atau dengan sistem klaim secara cashless, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hidup akan jauh lebih tenang jika sudah diproteksi menggunakan asuransi, khususnya adalah produk asuransi kesehatan. Apply produknya sekarang juga jangan sampai menyesal.

 

Jatuh sakit termasuk musibah yang tidak dapat dihindari, hal yang dapat dilakukan ketika sudah sakit adalah dengan menjalani pengobatan agar bisa sembuh. Namun sebagaimana yang diketahui bahwa biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan di zaman sekarang relatif mahal, tanpa ada persiapan bisa saja ketika sakit Anda tidak punya biaya untuk berobat, sehingga kondisi justru menjadi semakin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *