BEI Harap 2 Anak Usaha BUMN Ini Melantai di Bursa Efek pada Akhir 2021

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia atau BEI I Gede Nyoman Yetna berharap dua anak usaha BUMN tercatat di Bursa Efek Indonesia, yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk dan PT Adhi Commuter Properti Tbk.

“Pada akhir tahun 2021, diharapkan 2 (dua) anak usaha BUMN yang akan tercatat di Bursa Efek Indonesia, yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk dan PT Adhi Commuter Properti Tbk,” kata Nyoman Yetna dalam keterangan tertulis Ahad, 14 November 2021.

Hal ini, kata dia, menandakan besarnya dukungan dan komitmen dari pemerintah, khususnya Kementerian BUMN dan juga pelaku industri untuk memanfaatkan Pasar Modal Indonesia sebagai house of growth.

Dia juga merespons ihwal beberapa pemberitaan yang beredar sebelumnya mengenai rencana IPO dari beberapa Unicorn dan BUMN/Entitas Anak BUMN.

“Tentunya kami optimis dan terus mendukung rencana perusahaan-perusahaan tersebut untuk IPO dan mencatatkan sahamnya di Bursa pada tahun 2022,” kata dia.

BEI, kata dia, secara aktif memberikan sharing informasi dan diskusi mengenai pendanaan di pasar modal Indonesia, khususnya IPO melalui format one-one meeting dan melalui online seminar dengan berbagai perusahaan, termasuk para unicorn dan juga perusahaan BUMN/Entitas Anak BUMN di Indonesia.

HENDARTYO HANGGI

Direktur Penilaian Perusahaan PT BEI I Gede Nyoman Yetna berharap dua anak usaha BUMN tercatat di Bursa Efek Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.